Kerja Bhakti Masal di SMA Negeri 1 Rembang

Selasa, 13 Maret 2018

Guru, Karyawan dan siswa lakukan kerja bhakti massal di SMA Negeri 1 Rembang, adapun sasaran kerja bhakt ini adalah sesuai dengan lingkungan masing masing, untuk siswa membersihkan di dalam kelas maupun diluar kelas yang meliputi kebersihan kaca jendela, lantai, kebersihan plapon, Untuk Guru membersihkan di ruang guru, lantai, meja, maupun kaca jendela ruang guru, sedangkan Karyawan kebersihan termasuk penataan perindangan halaman sekolah.

Manfaat dari  kerja bakti yang dilakukan disekolah, dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda dan semua anggota sekolah. Manfaat kerja bakti antara lain:

  1. Terhindar dari wabah penyakit

Kebersihan adalah hal utama dalam menjaga kesehatan. Dengan membersihkan lingkungan sekolah maupun ruang kelas dengan bersih membuat Anda akan terhindar dari penyakit. Jika Keadaan sekolah kotor, maka akan menimbulkan wabah penyakit.

  1. Lingkungan menjadi bersih

Dengan kerja bakti, dapat membuat lingkungan sekolah Anda menjadi bersih dan enak dipandang mata.

  1. Pekerjaan akan cepat selesai

Kerja bakti adalah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama. Nah,  membersihkan lingkungan sekolah yang dilakukan secara bersama-sama tersebut dapat membuat pekerjaan cepat selesai dan maksimal.

  1. Kerjasama dan meningkatkan kekeluargaan

Kegiatan yang dilakukan secara bergotong royong ini melibatkan semua anggota sekolah. Semua anggota sekolah tersebut melaksanakan tugasnya secara bersama-sama sehingga dapat melatih siswa untuk saling bekerja sama bahu membahu dalam membersihkan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *