Outbound Siswa SMAN 1 Rembang

Rembang,  26 September 2017 bertempat di Pantai Nyamplung Desa Banggi Kecamatan Rembang Siswa Kelas XI dan XII SMA Negeri 1 Rembang telah diadakan kegiatan Outbound dengan tujuan  :

  1. Melatih kemampuan siswa terutama menumbuhkan jiwa leadership yang mungkin selama ini tidak nampak. Beberapa metode outbound training menggunakan permainan atau kegiatan yang telah diatur skenario-nya untuk membawa suatu team ke dalam suatu permasalahan. Dan saat team tersebut berjuang mengatasi masalah yang ada, maka jiwa leadership siswa akan muncul.
  2. Melatih kerjasama team. Kegiatan outbound training biasanya dalam bentuk permainan yang melatih masing-masing individu yang mungkin terbiasa bekerja sendiri untuk dapat bahu membahu bersama team-nya di dalam menyelesaikan permainan.
  3. Melatih menyeimbangkan kemampuan analisa dan pola pikir dengan menggunakan otak kiri dan otak kanan. Kesimbangan antara pola berpikir realistis, konseptual dan “feeling” seseorang adalah senjata yang sangat ampuh di dalam mengambil keputusan.
  4. Mengasah kemampuan seseorang di dalam mengambil keputusan terhadap suatu kondisi di mana kondisi tersebut bisa saja tidak pernah di alami sebelumnya.
  5. Meningkatkan kemampuan dan kematangan kedewasaan seseorang di dalam mengambil keputusan.
  6. Menumbuhkan arti penting kehidupan kebersamaan. Terlebih di beberapa kota besar sangat banyak dijumpai orang-orang yang memiliki rasa individualistis yang tinggi. Bahkan mengarah kepada persaingan
    yang saling menjatuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *